Home / Berita / WADAHI ATLET TENIS MEJA, BEM FH UNIDHA MALANG GELAR TURNAMEN TINGKAT REGIONAL JATIM

WADAHI ATLET TENIS MEJA, BEM FH UNIDHA MALANG GELAR TURNAMEN TINGKAT REGIONAL JATIM

MALANG – BEM Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana Malang menghelat Pong Of Justice, turnamen ping pong tingkat Jawa Timur sejak 16 sampai 17 Maret 2019 kemarin. Ratusan atlet tenis meja se-Jawa Timur bersaing menjadi yang terbaik dalam turnamen yang dihelat di gedung A3 Unidha Jalan Danau Sentani Raya Kelurahan Madyopuro, Kedungkandang Kota Malang.

Herry Kristian Turnip, Ketua Pelaksana Pong of Justice mengungkapkan ada tiga kategori yang diperlombakan. “Kategori U-18 putra, U-18 putri dan divisi 4 open. Untuk U-18 putra putri, peserta berasal dari seluruh Jawa Timur. Sedangkan, open umum untuk Malang Raya,” kata Herry kepada Malangpostonline.com diwawancarai Senin siang tadi.

Peserta berasal dari berbagai daerah. Selain Malang Raya, atlet Surabaya, Tulungagung, Situbondo, Pasuruan, Jember, Pamekasan, Sidoarjo, Probolinggo hingga Ponorogo, terjun dalam turnamen ini.

Juara 1 untuk putra U-18 adalah Nurcholis dari Pamekasan, diikuti juara 2 Robi dari Kabupaten Malang, serta juara 3 bersama Wijaya dari Jember dan Aldi dari Surabaya. Juara 1 putri U-18 yaitu Irmayana dari Sidoarjo, juara 2 Bening dari Batu, dan juara 3 bersama Arima dari Ponorogo-Via dari Kabupaten Malang.

Sementara, juara open tanpa batasan umur, dimenangkan Wahyu dari Kabupaten Malang, Irfan dari PTM Gajayana dan juara tiga bersama Hilmi serta Aga dari PTM Makota.

Herry menyebut turnamen ini digelar dengan sistem pool pada babak penyisihan. Setelah itu, para atlet yang juara di masing-masing pool akan diadu dalam sistemsebelum mencapai partai final. Galih Refangga, pembina BEM FH Unidha menyebut turnamen dihelat demi mewadahi atlet-atlet tenis meja yang berbakat namun jarang mendapat jam terbang.

“Sebenarnya pemain tenis meja berbakat itu banyak, ada juga turnamen, tapi tidak banyak. Tahun ini kami belum pernah lihat ada penyelenggaraan di awal tahun. Alasan inilah yang bikin kami bikin turnamen tenis meja. Kami berencana membuat turnamen ini sebagai acara tahunan. Tahun depan kami akan buay lagi,” kata Angga.(fin)

Sumber: https://www.malangpostonline.com/read/14580/wadahi-atlettenis-meja-bem-fh-unidha-gelar-turnamen-tingkat-regional-jatim